Workshop “Percepatan dan Pemantapan Karya Tulis” Oleh HMJ MPI

Bangil, Dalwa Berita- Seiring berkembangnya zaman, keterampilan menulis semakin banyak digemari. Bukan hanya sekedar hobi, namun aktivitas ini juga sudah menjadi profesi. Sebagai seorang mahasiswa calon sarjana nantinya, hal ini tentu menjadi perihal wajib untuk dikuasai.

Keterampilan menulis menjadi sesuatu yang sangat penting dalam setiap mengikuti mata perkuliahan, dilihat dari banyaknya makalah, ringkasan atau review, jurnal dan tugas lainnya, ditambah lagi dengan berbagai macam acara keorganisasian yang pasti memerlukan laporan kegiatan, tentu  perihal ini melatih kebiasaan tiap mahasiswa dalam dunia tulis-menulis.

Keterampilan menulis itu pada Senin malam (17/02/2020) diarahkan melalui Workshop terbuka dengan tema “Percepatan dan Pemantapan Pembuatan Karya Tulis Ilmiah” oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Menejemen Pendidikan Islam (HMJ MPI) di aula kantor IAI Dalwa dengan narasumber Dr. Ubaidillah, M.pd. selaku Kaprodi Menejemen Pendidikan Islam Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah yang membahas lebih khusus mengenai teknis pembuatan skripsi dan jurnal ilmiah.

“Kegiatan ini dibuat, karena melihat ada beberapa saudara kalian yang belum rampung skripsinya. Dan tentu bagi yang lain, agar dapat menyelesaikan tugas skripsi yang diberikan  tepat pada waktunya,” tutur beliau. Beliau juga menambahkan  “Tidak ada yang tidak bisa, asalkan kalian dapat lebih bersungguh-sungguh dalam mengerjakannya. Karena terkadang manusia ketika ada tuntutan, baru dipaksakan.”Ashar/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *