Pemaparan Visi Misi Capres dan Cawapres BEM IAI Dalwa 2020-2021

Bangil, Dalwa Berita- Jumat malam (13/03/2020) Jelang Pemilu Capres dan Cawapres IAI Dalwa masa khidmah 2020-2021, Komisi Pemilu Raya IAI Dalwa mengadakan acara debat Capres dan Cawapres di Qoah Ammah antara pasangan calon no 1  Capres Habib Abdul Wahid dan Cawapres Syamsul Arifin dan paslon no 2 Capres Habib Zein al-Munawwar dan Cawapres Malki Shiddiq. Sebagai bentuk kehormatan, KPU mengundang Presma dan demisioner Presiden mahasiswa lainnya sebagai tamu istimewa seperti saudara Ali Muqsith Presma BEM tahun 2017-2018 dan saudara Ahmad Sayuthi Presma BEM 2016-2017.

Rentetan acara terdiri dari 6 sesi,: sesi penyampaian  visi-misi, sesi tanya jawab antar paslon, sesi pertanyaan oleh KPU, sesi penyampaian respon dari hadirin, sesi pertanyaan dari Presma BEM terdahulu, dan sesi penyampaian kampanye dan janji-janji yang akan dilaksanakan.

Walaupun mulainya acara sudah terbilang larut, namun semangat pendukung para paslon masih sangat menggebu-gebu, terbukti dengan teriakan para pendukung ketika setiap calon yang mereka dukung mengutarakan visi-misi dan janji masing-masing.

Suasana sempat menjadi tegang saat pertanyaan khusus dari saudara Ali Muqsith Presma BEM tahun 2017-2018 yang menayakan rencana perekrutan kepada Paslon yang tidak terpilih nantinya.

Paslon nomor urut 1 menjawab bahwa mereka tidak akan sama sekali merekrut secara langsung, tapi akan melewati proses rekrutmen seperti pada umumnya. Berbeda dengan Paslon nomor urut 2 yang menjanjikan akan merekrut secara langsung salah satu individu dari Paslon no 1.

“Perdebatannya sangat menegangkan, seperti debat Capres dan Capwapres diluar sana, namun indahnya mereka tetap mengedepankan akhlaq mereka dalam berdebat” tutur Sofyan selaku salah satu peserta.M.AzhZhuhri/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *