Rektor IAI Dalwa Sambut Kedatangan Pimpinan dan Rombongan Pon. Pes. Darul Fudhala’ Jakarta

Bangil, Dalwa Berita- Rabu (11/03) Ponpes Dalwa kedatangan salah satu ulama kharismatik asal Jakarta yaitu al Habib Abdurrahman bin Syech al Jufri pimpinan Ponpes Darul Fudhala yang datang bersama lima Asatidzah dari Ponpes beliau, kedatangan rombongan ini tiada lain untuk mempelajari sistem dan kurikulum yang diterapkan di Ponpes Dalwa yang nantinya juga akan diterapkan di pondok yang beliau asuh agar dapat berkembang menjadi lebih baik lagi.

Pertemuan tersebut berlangsung di Dalwa Café Syari’ah yang disambut oleh Rektor IAI Dalwa Habib Segaf bin Hasan Baharun serta ketua departemen kesiswaan Ust. Ismail Ayyub, Wakil rektor I IAI Dalwa Ust. Solahuddin, S.H.I dan Wakil rektor II Ust.  Syamsul Huda, M.Pd. Acara dimulai dengan ramah tamah dan makan siang di café Dalwa. Untuk kemudian dilanjutkan dengan sharing dan diskusi mengenai manajemen Ponpes Dalwa.

Dalam kesempatan ini Habib Segaf Baharun memberi masukan kepada Habib Abdurrahman tentang tanggung jawab seorang pimpinan pondok. Terlebih tentang masalah kepemimpinan, keuangan serta perizinan dengan melihat urgennya tiga hal tersebut. Beliau bekata: “Selaku pimpinan pondok harus memperhatikan tiga hal tersebut. Karena tiga hal itu menyangkut nama kita sebagai pimpinan pondok. Jika hal-hal tersebut diserahkan ke sembarang orang, maka jangan salahkan dia jika masalah yang ia urus tidak berjalan sebagaimana mestinya.” Zulqisti/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *