Pembukaan Festival al-Banjari Tingkat Nasional

Bangil, Dalwa Berita- Kamis malam(27/02/20200) acara Festival al-Banjari yang diikuti oleh 45 grup dufuf al Banjari se-Jawa Timur dibuka secara simbiolis dengan tabuhan gendang oleh Ustadz Hamid Assegaf dan Ustadz Fauzi Hamzah di Masjid Baitul Ghoffar Raci.

Acara yang diadakan oleh Badam eksekutif Mahasiswa IAI Dalwa ini dihadiri oleh Gus Isyroqi putra dari KH. Saifuddin Yahdi Pengasuh Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Mojogeneng, yang juga merupakan vokal utama dari grup Awladum Musthofa,  sekaligus menjadi salah satu juri di acara tersebut.

Terlihat decak kagum para santri ketika Gus Isyroqi melantunkan nasyid dengan suara merdu dan tinggi, ditambah lagi ketika beliau melantunkan salah satu syair dari grup Munsyid ar Ridwan Syiria.

Pembukaan tersebut dibuka dengan pembacaan Ummul Qur’an, lalu dilanjutkan dengan gema wahyu Ilahi yang dilantunkan oleh salah satu perwakilan dari al Qudwah (Ahlul Qura Daarullughah Wadda’wah), dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia Fesban yaitu Nizar Fayyumi, Setelah peresmian acara Fesban dilaksanakan, acarapun diakhiri dengan doa  oleh salah satu tamu.AzhZhuhri/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *