Sosialisasi SIAKAD dan SIMAK IAI Dalwa

Bangil, Dalwa Berita. Jumat (07/03/20) Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah terus melakukan pembaharuan sistem dan pelatihan kepada Dosen dan juga Staffnya, semua dilakukan untuk meningkatkan kualitas institut sendiri baik dari segi Dosen, keadministrasian maupun yang lainnya, apalagi Mudirul Ma’had Dalwa Abuya Habib Zainal Abidin Bin Hasan Baharun  telah mencanangkan agar IAI DALWA berkembang menjadi universitas, oleh karenanya sebelum menjadi universitas sistem di IAI Dalwa mutlak untuk dibenahi dan diperbagus.

Kegiatan pelatihan kali ini membahas hal mengenai SIMAK (Sistem Manejemen Keadministrasian Kemahasiswaan), SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) dan hal lainnya yang terkait dengan IAI DALWA, itu dilakukan diantaranya untuk mempermudah mahasiswa ataupun mahasiswi dan juga dosen untuk mengetahui perkembangan dan juga hal yang ingin diketahui dari kampus, baik yang berkaitan dengan KHS, KRS, nama peserta wisuda dan juga lainnya dengan mengakses website resmi IAI Dalwa. Turut menyampaikan pada kegiatan tersebut yaitu Ustadz Musleh M. Hum. selaku ketua BAAK. Kegiatan dimulai dari pagi hingga sore bertempat di Dalwa Hotel Syariah Lantai Tiga.

‘’Sosialisasi SIAKAD dilakukan agar semester depan minimal telah dimulai SIAKAD ini’’ tutur Ustadz Musleh. Dengan diadakannya kegiatan ini harapan besarnya agar dosen dan staff dapat bekerja sama dan menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dngan amanah yang telah diberikan sehingga sistem yang ada di IAI Dalwa menjadi teratur dan lebih baik dan menjadi contoh bagi institut lain yang ada di Indonesia.Hernando/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *