Perkuliahan dan TASMA IAI DALWA Dilaksanakan Secara Virtual

Menindak lanjuti  pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang belum usai akhirnya mendorong kampus IAI Dalwa untuk mengeluarkan beberapa kebijakan, salah satunya adalah kebijakan perkuliahan daring/online/virtual. Kebijakan ini bertujuan untuk membatasi jarak antar individu (social distancing) sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Selain itu, kampus juga berharap kebijakan perkuliahan daring dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa karena lebih luasnya ruang kebebasan yang diberikan dalam hal mencari referensi keilmuan.

Ust Musleh Hary,M.Hum (Ka-Biro Umum) sekaligus pimpinan acara dalam rapat bersama Dosen Tetap IAI Dalwa menyampaikan bahwa metode pembelajaran yang dilakukan secara daring (online) di IAI Dalwa mekanismenya dipasrahkan sepenuhnya kepada para dosen pengampu mata kuliah, Dosen bisa melaksanakan perkuliahan dengan menggunakan berbagai fasilitas seperti platform Zoom, Google Meet, Google Classroom, tugas di Whatsapp dan lain- lain. Dengan adanya fasilitas- fasilitas tersebut, mahasiswa dan dosen tetap dapat berinteraksi satu sama lain layaknya kuliah secara tatap muka atau offline. Bentuk interaksi antara dosen dengan mahasiswa dapat berbentuk pertemuan tatap muka secara virtual, tanya-jawab, tes formatif, dan presentasi.

Dalam rapat bersama dengan Dosen tetap IAI Dalwa pada hari Ahad, 01 November 2020 di Hotel Dalwa, Wakil Rektor I (Dr. M. Sholahuddin,M.H.I) menyampaikan terima kasih kepada para Dosen tetap yang menghadiri undangan rapat serta telah mematuhi protokol kesehatan. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan rasa syukur kepada Allah bahwa untuk sementara ini mahasiswa baru mencapai jumlah 997 mahasiswa dengan perincian Prodi PAI 171 Mahasiswa (putra putri), PBA 235 Mahasiswa (putra putri), MPI 237 Mahasiswa (putra putri), BKI 106 Mahasiswa (putra putri), ESy 85 (putra putri), HKI 105 Mahasiswa, KPI 35 Mahasiswa dan SKI 24 Mahasiswa. Beliau juga menjelaskan tentang perkuliahan daring IAI Dalwa akan dimulai pada tanggal 18 November 2020 sampai dengan akhir Januari 2021.

Pada kesempatan berikutnya Wakil Rektor II (Ust Samsul Huda,S.H.I) menyampaikan bahwa IAI Dalwa akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para Dosen khususnya dalam proses perkuliahan daring, para dosen yang sudah terjadwal akan disubsidi dengan pengisian paket data dari kampus. Sedangkan Wakil Rektor III (Habib Lutfi Rachman, M.H.I) menambahkan tentang kegiatan TASMA (Ta’aruf Studi Mahasiswa Baru dan Almamater) atau yang disebut OSPEK (Orientasi Pengenalan Kampus) tetap akan dilaksanakan, namun pelaksanaan kali ini kegiatannya berlangsung dengan online. WR III menyampaikan bahwa TASMA online akan dilaksanankan pada tanggal 14 s/d 16 November 2020, yang ditunjuk ketua kali ini yaitu Ust Munawwar,M.Pd Sekprodi MPI.

Panitia TASMA berharap para mahasiswa baru semuanya dapat mengikuti kegiatan TASMA online tersebut. Demi menunjang terlaksananya kegiatan TASMA, panitia menghimbau kepada mahasiswa baru segera menunjukkan kuitansi pembayaran pada WA ust Adil (081237046737) sebagai persyaratan keikutsertaan dan pemberian sertifikat kegiatan TASMA.

3 Replies to “Perkuliahan dan TASMA IAI DALWA Dilaksanakan Secara Virtual”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *