UKM Fokus Gelar Musyahadah ‘Ilmiah Sejarah Indonesia

Bangil, Dalwa Berita- Jumat pagi , (12/03/2021) Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Diskusi (UKM Fokus) mengadakan acara Musyahadah Ilmiah di Ruang Pascasarjana “B” IAI Dalwa.

Acara yang bertema “Sejarah Tritura, Mahasiswa Tumbangkan Orde Lama” diperuntukkan untuk anggota UKM Fokus saja. Dalam kegiatannya, para peserta menyaksikan beberapa video dokumenter yang berkaitan dengan sejarah Indonesia dalam hal tumbangnya kepemimpinan Soekarno.

Dzulqisti selaku ketua UKM Fokus mengatakan bahwa selain untuk menambah wawasan para peserta, kegiatan Musyahadah Ilmiah ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan diskusi mingguan bersama mahasiswa yang lain.

“Itu namanya Musyahadah Ilmiah, bukan sekedar nobar (nonton Bareng), tapi nobar yang bersifat ilmiah yang nantinya akan kita presentasikan pada minggu depan. Tujuan dari nobar tentunya adalah untuk menumbuhkan sikap mental yang tangguh seperti disiplin, berani loyal, dan bertanggung jawab, menumbuhkan rasa nasionalisme pada generasi muda khususnya para mahasiswa IAI Dalwa, menghargai jasa para pahlawan bangsa, serta memahami makna dan arti demokrasi negara Republik Indonesia. Hasil nobar nantinya akan angkat ke forum diskusi mingguan kita”, Jelasnya.

Ia juga berharap, apa yang telah disampaikan bisa diterima dengan baik oleh peserta sehingga ketika diskusi, mereka bicara sesuai data dan fakta yang ada. “Kedepannya ya semoga apa yang dilihat, apa yang didengar itu gak sekedar masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Juga harapannya pada diskusi itu anak-anak gak ngomong asal-asalan. Mereka ngomong berdasarkan fakta sejarah yang ada”, tambahnya dengan nada harapan besar.Atep/red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *