Visiting Lecture atau Profesor Sebagai Tindak Lanjut MoU dengan UIN Maulana Malik Ibrahim

WhatsApp Image 2022-12-16 at 08.36.42

Bangil, Dalwa Berita – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang kembali mengunjungi IAI Dalwa pada Senin sore (12/12/2022) di Rahaat Room, Dalwa Hotel Syari’ah.

“Ini pertama kalinya saya melakukan kunjungan secara resmi,” ucap Dr. Ervania Zuhria, M.H. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Keuangan Fakultas Syari’ah.

Kunjungan kali ini dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus meninjaklanjuti kerja sama MoU.

“Ingin mengetahui tentang tidak lanjut MoU yang sudah kita lakukan dengan IAI Dalwa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, UIN Maliki Malang tersebut juga ingin menindaklanjuti tentang implementasi MoU untuk perkembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kemudian bagaimana bisa diimplementasikan untuk perkembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik dengan pembelajaran riset kolaboratif dan pengabdian masyarakat,” lanjutnya.

Dari perbincangan tersebut, UIN Maulana Malik Ibrahim dan IAI Dalwa akan bekerja sama dalam melakukan visiting lecture.

“Dari pembicaraan tadi, kita akan saling sharing bagaimana ketika proses pengajaran dan mungkin visiting lecture atau visiting profesor yang dari UIN Malang bisa mengajar di sini atau sebaliknya,” ungkap Wakil Dekan yang akrab di sapa Bu Erva tersebut.

Dalam wawancaranya, Bu Erva mengungkap kesannya terhadap Pesantren Dalwa.

“Sangat luar biasa, bagaimana pembangunan yang semakin hari semakin meningkat dan juga pengembangan perguruan tinggi yang berbasis pesantren yang luar biasa,” ungkap Bu Erva.

Kerja sama ini dinilai sangat dibutuhkan oleh IAI Dalwa karena juga berhubungan dengan menyongsong turunnya SK alih bentuk dari institut menuju Universitas Islam Internasional.

“Membutuhkan loncatan seperti ini, karena Fakultas Syari’ah IAI Dalwa ini butuh sekali untuk menuju suatu kemajuan, apalagi kita akan beralih status menjadi Universitas Islam Internasional,” ungkap Kaprodi HKI, Ustaz Abdul Kadir, M.Ag..Gustiawan/red.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *