Naikkan Branding Perguruan Tinggi, Diktis Adakan Forum Koordinasi Pembinaan Kelembagaan PTKI di Lombok

WhatsApp Image 2022-12-16 at 08.09.48

Lombok, Dalwa berita – Penuhi undangan Kementerian Agama, Institut Islam Darullughah Wadda’wah menghadiri acara Kepala Subdirektorat (Kasubdit) kelembagaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag RI di Lombok.

Dr. Akhmad Fauzi Hamzah M.Pd.I. selaku Wakil Direktur III Pascasarjana Institut Islam Darullughah Wadda’wah memaparkan, acara tersebut berlangsung pada tanggal 28-30 November 2022  dengan tujuan memberikan arahan kepada beberapa perguruan tinggi yang ingin beralih bentuk menjadi branding yang lebih tinggi lagi di bawah Kemenag.

“Dalam rangka menghadiri undangan (Kemenag) pembinaan dan koordinasi kelembagaan perguruan tinggi di bawah Kemenag,” papar beliau kepada Dalwa Berita, Rabu (6/12/2022).

Hal ini dilakukan agar alih bentuk yang akan dilakukan oleh beberapa perguruan tinggi di bawah Kemenag tersebut sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Sehingga pelaksanaan perguruan tinggi sesuai dengan harapan serta ketentuan yang telah ditetapkan,” tukas beliau.

Dalam acara tersebut, Kemenag turut memberikan beberapa informasi kepada beberapa perguruan tinggi yang hendak beralih bentuk tersebut, di antaranya tentang mutu jaringan, kualitas, manajemen mutu dan administrasi.

“Wawasan tentang perguruan tinggi, tentang mutu jaringan yang harus dibangun, tentang kualitas, manajemen mutu dan administrasi,” sebut beliau.

Diharapkan dengan adanya Kasubdit kelembagaan tersebut, perguruan tinggi yang hendak beralih bentuk dapat mencetak generasi muda yang memiliki kualitas sesuai dengan jurusan yang mereka pilih.

“Agar perguruan tinggi mencetak generasi-generasi muda yang memiliki kapasitas, kualitas, kredibilitas sesuai dengan Prodinya masing-masing,” ungkap beliau.

Hal ini pun menjadi salah satu bekal bagi IAI Dalwa yang hendak beralih bentuk menjadi Universitas Islam Internastional, karena menurut beliau sudah saatnya IAI Dalwa mulai mengacu pada standar internastional.

“Sudah saatnya mahasiswa dan dosen mengacu pada standar-standar internasional,” tukas beliau.

Selain menghadiri acara Kadsubit kelembagaan, beliau juga sempat mengunjungi beberapa lembaga yang dimiliki alumni Dalwa di Lombok guna membina lembaga tersebut dalam pengembangan kelembagaan dan SDM.

“Dalam rengka membina pesantren-pesantren alumni kita, lembaga-lembaga mereka yang ada di Lombok,” ucap beliau.Hilmi/red.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *