Simbiosis Mutualisme dengan ISNU Kabupaten Pasuruan dalam Menyongsong PWNU Jatim Award 2022

FB_IMG_1668310580647

Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan tengah sibuk mempersiapkan PWNU Jatim Award 2022 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Tidak tanggung-tanggung, ISNU Pasuruan menargetkan juara di ajang bergengsi ini.

Ketua PC ISNU kabupaten Pasuruan Dr. Ahmad Adip Muhdi, M.H.I mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan NU Jatim Award 2022. Berbagai kelengkapan sedang disusun untuk menyempurnakan penilaian nanti.

“Dibantu sepenuhnya oleh program Pascasarjana IAI DALWA Bangil, baik akomodasi maupun tenaga ahli di bidang IT” katanya, Ahad 13 November 2022.

Dr. Ahmad Fauzi Hamzah selaku wakil Direktur Pascasarjana Bidang Kemahasiswaan dan Humas IAI DALWA menyambut baik kerjasama antara dua institusi ISNU dan IAI DALWA sebagai hubungan simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan.

IAI DALWA menghadirkan dua orang ahli di bidang IT untuk mendukung persiapan ini. Diantaranya Muhammad Subkhi, S.Kom dan Muhammad Fahmi Ali Fikri, S.Kom. Tugas beliau membantu pengurus menyelesaikan berkas kearsipan PC ISNU kabupaten Pasuruan yang belum tuntas.

Ustadz Fauzi melibatkan tenaga ahli yang juga berpengalaman dalam pengurusan dokumen yaitu Dr. H. Akhmad Sahrandi,M.Pd.I Dosen Tetap IAI Dalwa.

Sebelumnya, Ahmad Adip Muhdi juga mengatakan, ada tiga kriteria yang dinilai. Pertama ISNU Kuat, indikator penilaiannya meliputi aktifitas kepengurusan, kondisi kekuatan kesekretariatan, kepemilikan website dan media sosial, jumlah nama-nama tokoh yang memiliki reputasi sesuai profesi dan aktifitas anak cabang dan organisasi.

Kriteria kedua adalah Nahdlatul Ulama bermartabat. Dan kriteria yang terakhir yang jadi penilaian adalah Jawa Timur sejahtera. Semuanya sedang dipersiapkan. ISNU Pasuruan optimis mampu meraih nilai tertinggi melihat dari pemetaan yang sudah dilakukan. Namun, ada sedikit kekurangan, ini yang sedang ISNU kejar.

Dari berbagai indikator kinerja organisasi tersebut. ISNU Pasuruan bersama IAI DALWA mencoba mengeksplor dan membuat sistem sedemikian rupa sehingga tersusun menjadi profil ringkas PC ISNU kabupaten Pasuruan. “Ajang ini tidak mudah, jadi harus kami persiapkan dengan serius agar target sudah kita canangkan mampu diraih dengan maksimal. ISNU Pasuruan mampu bersaing dengan PC ISNU lainnya di Jatim,” terangnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *