LPM Dalwa Berita Budayakan Semangat Literasi

Bangil, Dalwa Berita- Untuk kali perdana dalam semester genap Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dalwa Berita mengadakan workshop kepenulisan dengan tema “Cara Mudah Menulis Ala Dalwa Berita”. Workshop yang dinara sumberi oleh Muhammad Fahri Yahya dilaksanakan pada Jum’at (5/03) pukul 20.00 wib di ruang Pasca sarjana. Dalam materinya Fahri membahas poin-poin penting yang harus diperhatikan dalam membuat Opini meliputi cara membuat kerangka Opini dan sifat-sifatnya. Selain itu disela-sela pemaparannya Ia memotivasi audiens agar semangat dalam membuat sebuah tulisan. “Yang penting, temen-temen nulis. Karna tulisan yang baik adalah tulisan yang jadi, tidak masalah sejelek apa tulisan itu. Urusan bagus ga bagus, nanti.”

Antusias santri dalam mengikuti workshop ini terbilang tinggi. Meskipun demikian panitia tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah seperti dibagikannya masker serta penerapan social distancing. “Ya, kami menerapkan prokes seperti seperti pembagian masker dan social distancing” Ungkap Ahmad  selaku panitia acara.

Rencananya workshop seperti ini akan terus diadakan dua minggu sekali dengan materi dan pembicara yang berbeda. “Insyaallah, workshop seperti ini akan terus kita adakan setiap dua minggu sekali untuk kaderisasi SDM Dalwa yang bergerak dalam bidang literasi.” Papar Hasan Basri selaku Redaksi Ahli Dalwa Berita.Tyo/red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *