Workshop Penulisan Artikel Ilmiah oleh LEMLIT Dosen Putri

Workshop penulisan artikel jurnal ilmiah ini diadakan oleh Lembaga Penelitian (Lemlit) IAI Dalwa Banat (putri) pada hari Jum’at (24/8) di lt.6 Hotel Dalwa Bangil. Sebagaimana sambutan ketua Lemlit Banat Dr. Endah Winarti,M.Pd, bahwa workshop ini sebagai salah satu upaya mendongkrak motivasi meneliti dan menulis khususnya dosen banat. Workshop ini diadakan khusus dosen putri IAI Dalwa oleh karenanya workshop ini hanya dihadiri oleh kurang lebih 20 peserta yang terdiri dari dosen tetap IAI Dalwa Banat saja.

Turut hadir pula jajaran pimpinan IAI Dalwa yakni Dr. Imaduddin M.Pd yang memberikan sambutan atas nama Rektor IAI Dalwa sekaligus membuka acara, Dr. Fauzi Hamzah,M.Pd. yang membacakan doa.

Dalam sambutannya Dr. Imaduddin,M.Pd. menyampaikan bahwa sebagai tenaga pengajar/ dosen jurnal ilmiah sangat penting, selain sebagai wujud pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, karya ilmiah dosen juga penting untuk kemajuan lembaga, mengingat IAI Dalwa sedang berproses menuju cyber islamic university.

Selain itu sebelum membacakan doa Dr. Fauzi Hamzah,M.Pd. juga menambahkan bahwa semangat menulis harus selalu diasah dan dikembangkan melalui berbagai kegiatan penelitian ilmiah supaya dosen khususnya dapat terus memiliki karya ilmiah.

Kegiatan ini secara terjadwal akan dilanjutkan pada tahapan Academic Writing II dan III, yang akan dilaksanakan pada 02 Oktober 2021, sehingga para peserta worksop dapat melaksanakan penelitian ilmiah secara lebih mantap sampai dengan mempublish hasil penelitiannya. (Unun H/Red.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *