Pesta Demokrasi Presma dan Wapresma BEM Periode 2021-2022

Bangil, Dalwa Berita– Pada hari Rabu (19/05/2021) pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden BEM IAI Dalwa digelar. Pesta demokrasi tersebut mempertemukan dua Paslon (Pasangan Calon) yang bersaing untuk mendapatkan posisi jabatan sebagai Presma (Presiden Mahasiswa) dan Wapresma BEM IAI Dalwa periode 2021-2022.

Pemungutan suara dilakukan dari pukul 08.00-15.00 WIB. Lalu dilanjutkan dengan penghitungan suara secara langsung pukul 20.00 WIB di depan kantor IAI Dalwa. Dalam penghitungan tersebut, terdapat 14 suara tidak sah dari 400 mahasiswa yang mencoblos. Paslon Nomer 01 Sayyid Musthofa Alaydrus dan Farhan Athfal Fadli memperoleh suara terbanyak dengan total 233 suara. Sedangkan Paslon 02, Muhammad Sauqillah dan Supiadi hanya mendapatkan 53 suara.

Terdapat penurunun jumlah mahasiswa yang mencoblos pada tahun ini. “Untuk jumlah suara dengan tahun sebelumnya memang jauh berbeda, yang mencapai 600-an suara, ini karena faktor Covid-19.” komentar Samsul Arifin, Presiden IAI Dalwa tahun 2020 kepada Dalwa Berita. Walaupun begitu, pemira tahun ini dinilai lebih profesional dan lebih baik dari tahun lalu. “Pemira tahun ini lancar dan lebih profesional,” ungkap Fadhillah sebagai pemilih.

Setelah Paslon 01 diumumkan sebagai Presma dan Wapresma terpilih. Sayyid Musthofa Alaydrus memberikan beberapa kalimat sambutan atas kemenangan ini. “Jika orang diberikan jabatan, itu bukan karena dia punya kelebihan. Tapi dia telah dipilih oleh Allah SWT.” Ucapnya saat memberikan pidato sambutan.Atep/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *