Penguatan Kapasitas Pengelola E-Journal Menuju Akreditasi Nasional dan Internasional Kopertais Wilayah IV Surabaya

Pada hari kamis, 11 November 2021 utusan IAI Darullughah Wadda’wah Bangil Pasuruan, Yusuf Arisandi mengikuti workshop yang diadakan oleh Kopertais IV dengan tema “Penguatan kapasitas Pengelola E-Journal Menuju Akreditasi Nasional dan Internasional”.

Acara yang diadakan di GreenSA Inn & Training Center, Jalan Raya Juanda No. 85-86 Sedati, Sidoarjo tersebut diikuti kurang lebih 75 utusan perguruan tinggi di bawah wilayah kopertais IV Surabaya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kopertais Wilayah IV, Dr. M. Yunus Abu Bakar, M.Ag. Beliau berharap pengelola jurnal PTKIS di Kopertais Wilayah IV Surabaya bisa meningkatkan kualitas jurnal yang dikelolanya menuju akreditasi nasional dan internasonal.

Acara tersebut menghadirkan 2 narasumber yaitu 1) Dr. Binar kurnia Prahani dengan materi: Inisiasi dan Tips menulis Artikel di Jurnal Internasional terindeks Scopus. 2) Tim Kopertais dengan materi: Peningkatan Jurnal dan Penguatan jaringan bagi Pengelola Jurnal PTKIS di Lingkungan Kopertais Wilayah IV Surabaya.

Acara yang dimulai pukul 07.00 s/d 16.00 WIB tersebut disambut antusias oleh semua peserta workshop. Bahkan salah satu dari peserta mengusulkan diadakan pendampingan penulisan jurnal internasional bereputasi, agar semakin banyak dosen di PTKIS yang lolos submit artikel di jurnal internasional bereputasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *