Penandatanganan MoU IAI Dalwa dengan STIDAR Sumenep Bidang Penelitian Teknologi Masa Kini

Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman (STIDAR) melakukan MoU dengan Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah (IAI Dalwa) Bangel Pasuruan. Bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman (STIDAR) Gadu Barat Ganding Sumenep pada tanggal 07 Oktober 2021. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dari IAI Dalwa diwakili oleh Dr. Akhmad Fauzi Hamzah,M.Pd. selaku Wakil Direktur Pascasarjana dengan Ketua STIDAR, yang disaksikan dan dihadiri langsung Ketua Yayasan, Ketua Senat serta para Civitas Academica STIDAR. Penandatanganan tersebut meliputi Kerjasama dalam Peningkatan Kompetensi dan Optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) Kampus serta Kerjasama Pelaksanaan Kegiatan Penelitian Teknologi Masa Kini, Pengajaran dan Pengabdian Masyarakat.

Dr. Akhmad Fauzi menyampaikan bahwa kita sebagai Insan Kampus harus mampu menangkap peluang peluang serta memanfaatkan setiap potensi yang berguna bagi kemajuan Perguruan Tinggi, terutama berkaitan dengan penelitian dan tekhnologi. Beliau memberikan Spirit yang disajikan kepada para peserta MoU, termasuk terus mendorong agar pengelola harus responsif dan peka pada setiap perkembangan yang disajikan oleh peradaban modern terutama bidang teknologi (IT).

Sebagai upaya peningkatan kompetensi dan optimalisasi sumberdaya kampus, STIDAR Sumenep juga menyelenggarakan Halaqoh Akademik yang diikuti oleh jajaran pimpinan, pengelola, dan tendik di aula peradaban “green campus” STIDAR Sumenep yang dinara sumberi oleh Dr. Fauzi Hamzah. Dalam halaqah tersebut Beliau menyampaikan bahwa untuk menjadi perguruan tinggi yang hebat, SDM yang ada harus terus berjuang untuk belajar dan mencari informasi melalui jaringan yang luas. “Kunci utama perguruan tinggi adalah kemampuan pengelola untuk membangun networking seluas-luasnya dan tidak pernah lelah mencari tahu untuk kemudian melakukan inovasi di berbagai lini.” jelasnya. Dr. Akhmad Fauzi menambahkan, niat tulus, tawakkal dan keyakinan ngopeni umat melalui perguruan tinggi adalah modal utama yang semestinya menjadi motivasi awal bagi stakeholder agar program yang dicanangkan mendapat maunah dan ridha Allah SWT. “Yakinlah bahwa, jika kita menolong Allah, maka Allah akan menolong kita dan memberikan jalan keluar terbaik.” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *