Dosen KPI menghadiri forum internasional SEA IGF di Nusa Dua Bali

Reiza Praselanova,M.I.Kom dan Muhajir S.A.,M.I.Kom terlibat aktif dalam forum Internet Governance Forum (SEA IGF) yang membahas isu yang berkembang sekaligus mencari solusi komprehensif atas tata kelola internet, transformasi digital di seluruh dunia dan pondasi penting dalam penyusunan kebijakan tata kelola internet di level negara, baik secara bilateral maupun multilateral.

Ikut sertanya dalam forum ini juga menjadi bentuk pengamalan tri dharma perguruan tinggi bidang pengabdian kepada masyarakat dalam literasi digital. Dalam forum tersebut di kupas tuntas tentang Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam Mempersiapkan masyarakat digital menuju percepatan transformasi digital saat ini.

Selain mengikuti Forum Internasional, Dosen KPI- IAI DALWA Bangil Pasuruan juga menjadi Narasumber dalam program webinar serentak 50 sekolah dan kampus di Bali bersama Relawan TIK Indonesia. Materi yang disampaikan mengenai digital Skill dan etika dalam dunia digital bagi siswa dan mahasiswa. Ust Reiza dalam paparannya mengungkapkan bahwa masa sekarang merupakan masa yang serba sulit, masa pandemi memberikan dampak besar bagi masyarakat Bali yaitu Masyarakat dengan mayoritas sektor pariwisata yang menjadi tulang punggung perekonomian sangat terdampak.

Dalam tajuk #BalibangkitkemBali dosen KPI IAI Dalwa turun ke masyarakat di desa Tegal Harum, Denpasar Barat memberikan komunikasi pendampingan anak di era digital dalam menanggulangi kecanduan gadget pada anak dan mengarahkan anak menggunakan teknologi lebih manfaat sesuai kebutuhan usianya.

Ust Muhajir juga berkomunikasi aktif dengan para orang tua untuk lebih meningkatkan Self Awareness bahwa anak-anak adalah tanggung Jawab besar orang tua. beliau meminta kepada para orang tua untuk memberikan pengasuhan kepada anak agar tidak rewel kepada robot atau gadget, dengan  pendampingan orang tua akan memberikan pengaruh yang sangat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *