Bimtek Cara Cepat Penulisan Skripsi oleh Kaprodi MPI kepada HMMPI

Pada hari Jumat, tanggal 22 Oktober 2021 Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam ( HMMPI) mengadakan Bimbingan dan Teknis (Bimtek) dalam bingkai seminar nasional dengan tema “Percepatan Pembuatan Skripsi dan Cara Pembuatan Artikel Jurnal”,  dengan nara sumber tunggal yaitu kaprodi MPI, Dr.Muhammad Ubaidillah,M.Pd.

Dalam pembahasannya Kaprodi MPI mengatakn bahwa Dosen maupun mahasiswa harus selalu berkolaborasi dalam penelitian artikel jurnal. Disisi lain penelitian selain akan menambah nilai Kum Dosen juga untuk menambah nilai pada akreditasi baik untuk prodi maupun institusi.

Beliau juga menambahkan bahwa MPI S1 Tahun 2022 akan habis masa aktif SK sertifikat akreditasinya, oleh karena itu diperlukan semangat dan mempertajam lagi penelitian dosen yang berkolaborasi dengan dosen maupun kolaborasi antara dosen dengan mahasiswa.

Dalam akselerasi penulisan skripsi di IAI Dalwa khususny prodi MPI, Kaprodi MPI mencoba memberikan pelatihan dan simulasi khusus bagaimana cara mempercepat membuat skripsi yg cepat, tepat dan sesuai dengan aturan serta sistematika penulisan yang berlaku di kampus Dalwa.

Kaprodi menyampaikan bahwa pembinaan, pembimbingan skripsi harus konsisten, memiliki semangat dan komitmen bersama antar kedua belah pihak dan tidak saling merugikan. Sifat pembimbing harus ngemong kepada mahasiswa, dan mahasiswa harus tahu waktu yang tepat dalam bimbingannya agar sama-sama nyaman, jangan menggunakan waktu yang tidak tepat dalam bimbingannya seperti minta bimbingan pada jam 12.00 malam keatas karena itu waktu istirahat dan pikiran sudah tidak fokus dalam memberikan arahan. Randisyah/Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *