Workshop “The Best of Manajement Strategy and Public Speaking” oleh HMJ MPI

Bangil, Dalwa Berita­- Organisasi kemahasiswaan HMJ MPI (Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam) menghelat workshop kepemimpinan dan leadership dengan tema “The Best Of Manajement Strategy” Sekaligus kaderisasi mahasiswa program studi MPI dalam bidang keorganisasian.

Bertempat di Rusaifah Room Dalwa Syariah Hotel workshop yang dihadiri sekitar 100 mahasiswa MPI tersebut mengundang empat narasumber yang berlangsung selama dua hari. Di hari pertama workshop diisi oleh dua narasumber yaitu Dr. Ali Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd Dan Dr. Romli, M.Pd. Dalam kajian “Kompetensi dan strategi Public Speaking” Habib Ali Zainal Abidin menjelaskan tentang pentingnya ulama yang berdikari. Ulama yang entrepreneur dan tidak berpangku tangan dengan pihak mana pun. Dengan cara tidak membeda-bedakan ilmu. Karena setiap ilmu itu datangnya dari yang maha mencipta.

Wakil rektor III Habib Lutfi Rahman,M.Pd.I  (Wakil Rektor III) menjelaskan adanya perbedaan dalam kepemimpinan dan leader. Beliau berkata “Setiap Leader itu pasti pemimpin, tapi tidak sebaliknya. Karena seorang Leader akan berusaha untuk menjadikan bawahannya sama seperti dirinya bahkan lebih. Tapi tidak bagi seorang pemimpin.”

Kemudian acara dilanjut dengan pengkaderan mahasiswa oleh salah satu demisioner HMJ MPI Ramadhan Febian.  Yang menjelaskan dengan panjang lebar tentang keorganisasian khususnya tujuan dan kegiatan di HMJ MPI itu sendiri. Zulqisti/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *