Workshop Manajemen Jurnal Menuju Akteditasi Nasional & Internasional di Kopertais IV Surabaya

Surabaya, 04 November 2019

Yusuf Arisandi, salah satu dosen IAI Darullughah Wadda’wah, mengikuti Workshop Manajemen Jurnal Menuju Akteditasi Nasional & Internasional yang diadakan oleh Kopertais Wilayah IV.

Acara ini diadakan pada hari sabtu, 26 Oktober 2019 di Gedung Greensa Inn Surabaya, pukul : 07.00 s/d 17.00 WIB.

Workshop ini bertujuan untuk membantu seluruh pengelola jurnal di PTKAIS yang masuk naungan Kopertais Wilayah IV, dalam mengelola jurnal agar bisa terakreditasi nasional maupun internasional.

Dr. Sirajur Arifin selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kopertais wilayah IV mengatakan bahwa publikasi ilmiah melalui jurnal di PTKIS yang masuk dalam naungan Kopertais Wilayah IV, tergolong rendah. Oleh karena itu Kopertais Wilayah IV mempunyai regulasi repositori untuk penguatan publikasi jurnal. Bagaimana jurnal nantinya bisa masuk ke sinta, anjanj, rama dan sebagainya. Kebijakan ini harapannya juga bisa diterapkan untuk mahasiswa yang mau wisuda. Tidak akan diwisuda mahasiswa yang bersangkutan sebelum skripsinya terpublilasikan melalui jurnal.

Peserta Workshop merasa sangat terbantu dengan acara ini, karena selain dapat ilmu banyak, ada pola pendampingan serius dari Kopertais Wilayah IV agar semua jurnal di PTKAIS terakteditasi minimal nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *