Wakil Bupati Pasuruan Meresmikan Dalwa TV dan Kartu Elektronik

BANGIL. Dalwa Berita– Dalwa dalam perkembangannya terus melakukan inovasi baru untuk mempermudah sarana dakwah. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan santri dan asatizah diawal tahun baru Hijriah ini Dalwa secara resmi telah meluncurkan inovasinya berupa Kartu Eletronik dan Dalwa TV
bertepatan pada (01/09/19) yang ditandai dengan penekanan tombol peresmian Mudirul Ma’had Dalwa sebagai simbolis resminya Kartu Eletronik Dan Dalwa Tv.  Kartu Eletronik tersebut memang sudah lama dicanangkan. Namun, karena banyaknya kendala sehingga diawal september ini baru bisa terwujud.

Kartu tersebut terdiri dari dua kartu, hijau dan biru. Kartu yang pertama khusus untuk asatizah sedang yang kedua khusus untuk Santri. Kartu Eletronik tersebut dibuat benar-benar untuk mempermudah pengurus dan santri di Ponpes Dalwa dalam berbagai bentuk kegiatan seperti: Pendataan, pengabsenan dan pembayaran. Adapun dari segi pendataan berupa data yang dilakukan santri. Seperti saat memasuki Qismu Sehhah (Bagian Kesehatan), perpustakaan dan juga pendataan lainnya. Sedangkan dari segi pengabsenan berupa absen kamar, hifizd dan absensi perkuliahan. Adapun dari segi pembayaran berupa pembayaran yang dilakukan santri ketika membayar syahriah (Uang Bulanan) atau pembayaran lainya. Kartu ini juga dapat digunakan untuk pembayaran saat  santri berbelanja di Dalwa Mart.

‘’Id Card ini Insyaallah semakin manfaat, barokah dan Insyaallah kami akan mencontoh Dalwa yang sudah melesat kedepan.” Tutur: KH. Abdul Mujib SH. MH, selaku Wakil Bupati Pasuruan. yang turut hadir pada acara launching tersebut. Adapun tanggapan Ahmad Fauzan salah seorang santri Dalwa dan juga Mahasiswa MPI semester 7 tentang kartu eletronik ini ‘’Bahwasanya kartu eletronik tersebut sangat membantu untuk kita para santri, terlebih kita sekarang berada di era 4,0, jadi mau tidak mau kita sebagai sumber daya manusia harus mengikuti perkembangan zaman, tidak membatasi apakah itu orang luar atau santri. Apalagi santri kalau nantinya kita sudah diluar yang akan berkecimpung dengan hal-hal yang lebih modern atau mungkin lebih rumit lagi. Oleh karena itulah saya sangat mengapresiasi dengan dibuatnya Id Card tersebut. Semoga kita jadi santri kebanggaan Nabi Muhammad Saw. Selamat dan sukses Dalwa atas ide dan gagasannya.” Hernando/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *