TASMA (Ta’aruf Study Kampus dan Almamater) INI DALWA 2016

DSC_0333

Pada tanggal 11-13 Agustus 2016 diadakan kegiatan TASMA (Ta’aruf Studi Kampus dan Almamater) bagi mahasiswa baru angkatan 2016/2017. Secara mendasar tujuan dari kegiatan TASMA di INI DALWA adalah mempersiapkan mahasiswa baru untuk mengetahui lingkungan institusi pendidikan mereka secara lebih mendalam. Kegiatan TASMA ini bisa dikatakan sebagai interaksi awal antara mahasiswa baru dengan lingkungan kampus. Tujuan yang lain adalah membangun disiplin kreatif penegakan disiplin yang mengutamakan asas kreativitas serta mengedepankan sisi kemanusiaan, sikap arif, bijaksana, ramah dan bervisi akademis.

 

Kegiatan TASMA di INI DALWA menggunakan konsep yang mendidik dan sesuai dengan tujuan awalnya, yakni kegiatan pengenalan institusi pendidikan, pengenalan organisasi, Dosen, UKM atau ekstrakulikuler, prestasi, perencanaan studi serta sanksi akademis yang berlaku di institusi pendidikan INI DALWA. Kegiatan yang berlangsung 3 hari itu berjalan efektif dan menunjukan aspek intelektual yang bermutu.

 

Tema dalam TASMA 2016 ini adalah Membentuk Santri sebagai Pemimpin yang Berjiwa Idealis, Nasionalis dan Agamis. Tema itu sengaja di buat karena INI DALWA adalah kampus yang dilahirkan di dalam background dan ruang lingkup Pesantren. INI DALWA adalah institusional yang sangat efektif dalam menanamkan jati diri penuntut ilmu (santri) secara kaffah, Karena di dalamnya selalu di laksanakan aktivitas pendidikan dan pembelajaran yang kontinu sepanjang hari dengan berdasarkan konsep keikhlasan dan pengabdian terhadap ilmu secara integral.

 

Nilai-nilai Islam terus ditanamkan dan dikembangkan dalam bentuk aktivitas ilmiah dan ubudiah sebagai perwujudan dari karakteristik pesantren yang mementingkan akhlakul karimah dalam segala tindakannya, sehingga tercipta cita-cita Mudir Ma’had (Pengasuh) yaitu Mahasiswa yang santri dan Santri yang Mahasiswa. Mahasiswa INI DALWA diharapkan menjadi agent of change (agen perubahan) dalam negeri ini yaitu merealisasikan perubahan positif, sehingga kemajuan di dalam sebuah negeri bisa tercapai dengan membanggakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *