Sosialisasi Ortaker Struktural IAI Dalwa Periode 2020-2025

Ortaker IAI Dalwa           

Bertepatan pada hari Jumat (30/01) Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah mengadakan rapat internal ORTAKER (Organisasi dan Tata Kerja) yang dituang dalam AD/ART kelembagaan serta membahas tugas pokok dan fungsi (TUPOKSI) lembaga yang ada di bawah naungan institut menuju IAI Dalwa yang lebih terintegritas, terstuktur dan maju.

Bertempat di Rusaifah Room lantai tiga Dalwa Hotel Syari’ah, acara tersebut dinarasumberi oleh Rosihan Aslihuddin,M.BA serta dihadiri oleh Wakil Rektor I Ust. Solahuddin, M.H.I. Wakil rektor II Ust. Syamsul Huda, M.Pd. Wakil Rektor III Lutfi Rahman, M.Pd.I, Ketua BAAK Ust Musleh Herry, M. Hum. serta seluruh jajaran staff IAI Dalwa program studi sarjana maupun Pascasarjana.

Pak Rosihan selaku Nara Sumber menyampaikan bahwa ortaker merupakan Organisasi perguruan tinggi yang mengatur pembagian tugas, fungsi, wewenang, tanggung jawab, dan hubungan kerja setiap unit kerja di lingkungan perguruan tinggi, kebutuhan unit organisasi perguruan tinggi ditentukan dengan menghitung jumlah komponen pembentuk organisasi, yaitu Program Studi, Mahasiswa, Dosen, Tenaga Kependidikan, Kegiatan Penelitian, Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, Anggaran, Kerja Sama, Tanah, Gedung, dan Sistem Informasi Manajemen.

Ust. Musleh selaku ketua BAAK sekaligus ketua pelaksana dalam acara tersebut berpesan kepada kami (tim Dalwa Berita) agar menyampaikan kepada teman-teman mahasiswa (santri) untuk dapat bersama-sama bergerak dan mendukung peraturan yang ada dalam perkuliahan. “Rajinlah masuk kuliah, seperti yang dipesankan oleh Habib Segaf (Rektor IAI Dalwa). Sebagai evaluasi beliau mengatakan bahwa ketidak hadiran mahasiswa di perkuliahan bukan disalahkan kepada mahasiswa saja namun bisa saja kesalahan itu dari staff institut atau juga kesalahan dosen. Tapi mulai sekarang kita bersama-sama bergerak demi tercapainya tujuan, karena kalau tiga rangkaian ini bergerak InsyaAllah Institut kita akan maju. Bahkan bukan hal yang mustahil jika nanti IAI Dalwa akan berubah menjadi Universitas.”Zulqisti/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *