Seminar “Karya Ilmiah Merupakan Bagian Dari Kehidupan Akademis” oleh HMJ MPI Putri

Himpunan Mahasiswa Jurusan MPI (Management Pendidikan Islam) kembali mengadakan seminar pendidikan untuk kedua kalinya. Setelah seminar sebelumnya mengkaji mengenai konsep MPI maka di semester ganjil ini kembali Mahasiswi HMJ MPI mengadakan seminar yang bertajuk “Perkenalan HMJ MPI dan Seminar Kepenulisan Proposal Skripsi” yang dihadiri oleh Dr. Endah Winarti selaku Dosen S2 IAI DALWA dan sebagai narasumber dalam acara ini, didampingi oleh salah satu dosen sekaligus pembimbing utama HMJ MPI Novi Ariyanti, M.Pd.I pada hari Jumat (06/09/2019).

Dalam acara ini Narasumber memperkenalkan HMJ MPI, apa saja yang ada didalam HMJ itu sendiri, struktur organisasi sekaligus sistematika perjalanan HMJ yang akan mereka tempuh kedepannya. Pemaparan mendetail mengenai kepenulisan proposal skripsi yang benar, prinsip-prinsip dan proses-proses yang beliau sebut dengan “Our Process is Easy” membangkitkan semangat para mahasiswi, khususnya mereka yang menduduki semester  tertinggi (semester 7) yang akan menghadapi hal tersebut dalam waktu dekat ini.

Dalam materi yang beliau tersebut Dr. Endah mengatakan bahwa dalam proses menulis harus dilandasi perasaan senang, suka dan cinta dengan apa yang dilakukan, sehingga memudahkan mahasiswa/i untuk merampungkan karya ilmiahnya dan juga dibutuhkan kemauan dan kemampuan membaca agar memiliki komitmen untuk menyukai dunia literasi.

Seminar yang dihadiri oleh 160 peserta yang terdiri dari 55 mahasiswi semester 1, 45 mahasiswi semester 3, 30 mahasiswi semester 5, dan 30 mahasiswi semester 7 berlangsung sesuai harapan. Dengan motto “Siap Mengatur Masa Depan” para peserta sangat antusias dan aktif dari awal hingga akhir acara. (NoNa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *