Seminar Hari Santri “Momentum Membuka Blok Mental Dalam Rangka Implementasi Ilmu Salaf Di Era Milenial”

Bangil, Dalwa Berita– Tak mau ketinggalan dalam memperingati Hari Santri Nasional, divisi dakwah Ponpes Dalwa yang bekerja sama dengan para aktivis BEM, HMJ dan Lembaga Pers Mahasiswa IAI Dalwa Dalwa Berita mengadakan seminar yang bertemakan “Hari Santri Sebagai Momentum Membuka Blok Mental Dalam Rangka Implementasi Ilmu Salaf Di Era Milenial.

Bertempat di Lantai 6 Ravaa Room Dalwa Hotel Syariah (22/11/2019), seminar tersebut berhasil merebut perhatian audiens yang berjumlah 120 peserta lebih. Dengan menghadirkan dua narasumber nasional Dr. HM. Taufiqi, SP. M. PD. seorang motivator ulung asal Malang yang biasa di panggil dengan sebutan Mr. Fiki  penulis belasan buku dengan berbagai pengalaman dan Moh. Abdul Aziz Nawawi, S.PD.I .M.Pd, C.STMI. santri milenial yang sudah mengunjungi 33 negara di 5 benua.

Banyak ilmu yang bisa diambil oleh para audiens pada acara yang singkat ini. Terutama tentang apa, dan bagaimana cara mengatasi blok mental yang biasa menjangkiti para santri dalam keseharian mereka. Terdapat sekitar 30 penyakit yang termasuk dalam kategori blok mental. Diantaranya adalah malu, sombong, takut sukses, menuntut kesempurnaan, frustasi dan masih banyak lagi.

Mr. Fiki membagi penyakit yang ada dalam diri manusia menjadi dua bagian. Berliau berkata “Terdapat dua penyakit yang ada dalam diri manusia. Penyakit dzohir dan penyakit batin. Penyakit dzohir adalah penyakit yang hanya dirasa oleh orang yang menderita penyakit tersebut. Adapun  penyakit batin adalah penyakit yang hanya bisa dirasakan oleh orang di sekitarnya tanpa disadari sedikit pun oleh orang yang terjangkit penyakit itu.”

Abdurrahman Fahmi selaku ketua panitia sekaligus perwakilan dari divisi dakwah berpesan “agar acara ini bukan hanya duduk-duduk di ruang ber-AC melainkan ada hikmah juga pelajaran yang dapat diambil.” Zulqisti/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *