Seminar “Administrasi Kepangkatan dan Sertifikasi Dosen” Oleh Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya

Bangil, Dalwa Berita Untuk menunjang kualitas dan kuantitas para dosen, IAI Dalwa kembali mengadakan seminar tentang sertifikasi dosen, administrasi kepangkatan dan beberapa hal tentang berkhidmah. Wakil Rektor I Ust. Imaduddin, M.Pd.I. menjelaskan bahwa semua pencapaian yang akan diraih itu bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk kemajuan dan kesejahteraan lembaga.

Bertempat di lantai tiga Dalwa Hotel Syariah, acara yang dilaksanakan pada Kamis siang (11/12) berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh para dosen, mulai dari dosen program Sarjana Strata 1 maupun dosen program Pascasarjana IAI Dalwa.

Acara tersebut di narasumberi langsung oleh Dr. H. M. Yunus Abu Bakar selaku Sekretaris KOPERTAIS (Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam) Wilayah IV Surabaya, beliau menyampaikan tentang “Pengembangan PTKIS Berbasis Pangkalan Data dalam Mewujudkan Perguruan Tinggi yang Baik.” Dengan gamblang beliau menjelaskan tentang sertifikasi dosen dan perihal administrasi kepangkatan lainnya.

Usai break setelah seminar pertama, kemudian berlanjut pada sesi kedua dengan judul “Berkhidmah dan Barokah” oleh Ust. Ismail Ayyub, M.Pd.I. selaku Ketua Umum Departemen Kesiswaan Ponpes Dalwa. Dalam seminarnya beliau menceritakan tentang pengabdian Abuya Habib Hasan Baharun kepada para santri yang ikhlas tanpa pamrih demi kemajuan peradaban umat dan memotivasi para dosen agar ikhlas dan tulus dalam berkhidmah agar dapat melahirkan bibit-bibit unggul dalam bidang akademis. Beliau juga menyampaikan: “Abuya Habib Hasan pernah berpesan kepada saya “Utamakanlah urusan terkecil pondok dibanding urusan besar pribadi” Karena itulah bentuk pengabdian sesungguhnya.”Dzulqisti/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *