Sang Saka Merah Putih Berkibar di Langit Santri Bergamis

Kamis, (17/08/2017) Ponpes Darullughah Wadda’wah mengadakan acara rutinan kenegaraan yang sangat istimewa yaitu HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72. Upacara ini dihadiri oleh seluruh santri pondok pesantren Dalwa dan para asatidzah, para santri diwajibkan untuk memakai gamis berwarna putih sebagai ciri khas ponpes Dalwa, acara inipun bertempat dilapangan dalam kompleks pesantren.

Adapun yang bertindak selaku inspektur upacara adalah Habib Husain Al Aydrus. Paskibra kali ini diambil dari mahasiswa INI Dalwa yang terpilih melalui tes yang telah dilakukan oleh panitia, 16 mahasiswa megiringi pengibaran bendera merah putih. M. Nizar Awwabi dipercayai untuk menjadi MC dan Zakaria dipercayai membacakan UUD 45, sedangkan pasukan paduan suara dipimpin oleh Farid Aqthor ( Sebagai Dirigen)

Pada acara kali ini yang bertugas sebagai Pembina upacara ialah Ustadz Ismail Ayyub mewakili Rektor INI Dalwa Habib Segaf Hasan Baharun.

Di dalam nasehatnya, beliau selaku kepala bagian kesiswaan Ponpes Darullughah Wadda’wah menyuruh seluruh santri untuk selalu mengucapkan rasa syukur dalam kemerdekaan ini dengan menghargai jasa para pahlawan dengan terus mengadakan momen acara ini yaitu penuh ketenangan dan kekhusyuan, serta mendoakan mereka agar mendapat curahan rahmat atas apa yang telah mereka lakukan untuk negara yang tercinta ini. Beliau juga berharap agar kedepannya para santri dapat melanjutkan cita-cita pahlawan bangsa dengan mensejahterakan seluruh rakyat Republik Indonesia.

Selanjutnya, panitia HUT RI ke 72 juga menggelar beberapa lomba yang sangat menarik perhatian seluruh santri diantaranya, lomba balap karung, menulis artikel kemerdekaan, drama kemerdekaan, balap sarung panjat pinang, Tarik tambang, tutup paralon bocor, menusuk balon dan lain sebagainya.

Dalam konsep kepanitian kali ini diberikan kepada BEM INI Dalwa oleh ketua I Habib Hasan Al Hasni dan Ketua II Muhammad Qurtubi yang bekerjasama dengan Kelas II Aliyah Diniyah. Selain lomba, panitia juga mengadakan tabligh akbar pada malam harinya yang dihadiri oleh Habib Segaf Hasan Baharun, Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih, Ust Hasan Basri bin Muhammad, Ust Shofi dan lain sebagainya. Rangga/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *