Prestasi Gemilang diraih Mahasiswa Dalwa dalam FBB Tingkat Asia Tenggara

Yogyakarta, Dalwa Berita Tak henti-hentinya, IAI Dalwa kembali borong juara kategori Bahasa Arab dalam pekan Festival Bahasa dan Budaya (FBB) tingkat Asia Tenggara yang kali ini di prakarsai oleh UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta pada tanggal 19-21/09/2019. Ada pun Lomba yang diadakan antara lain adalah ghina’ araby (bernyanyi dengan Bahasa Arab)debat, insya’ (mengarang dengan Bahasa Arab), qiro’atus syi’ir (Membaca Syi’ir Bahasa Arab) dan qiro’atul akhbar (membaca berita berbahasa Arab).

Walaupun mendapat lawan yang berat dalam cabang lomba debat, yaitu USIM (Universitas Sains Islam Malaysia) yang pernah menjadi perwakilan Asia Tenggara dalam lomba debat tingkat Internasional di Qatar, para mahasiswa IAI Dalwa tetap optimis untuk bisa mengharumkan nama IAI Dalwa, walaupun pada akhirnya delegasi dari USI Malaysia mendapat peringkat dua mengungguli mahasiswa IAI Dalwa.

Adapun delegasi IAI Dalwa yang meraih juara adalah Habib Hasan al Habsyi sebagai Juara 1 lomba Qiro’atus Syiir, Reza Dwi Alfian sebagai Juara 2 lomba insya’ serta Farid Aqhtar, Abdurrahman Fahmi, Muhammad Nizar sebagai juara 2 lomba debat Bahasa Arab. Selain itu para debater dari satu tim dari IAI Dalwa masuk kategori Ahsanul Manadir secara berurutan. Farid Aqhtar di peringkat pertama, Abdurrahman Fahmi di peringkat kedua dan Muhammad Nizar di peringkat ketiga sebagai Ahsanul ManadirZulqisti/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *