Peningkatan Kompetensi Mahasiswa dengan PKL

Kamis, (18/04/2019) dalam rangka kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa semester IV IAI Dalwa Bangil, pengurus IAI Dalwa mengumpulkan mahasiswa semester IV di masjid Baitul Ghaffar guna memberikan pengarah sekaligus pelepasan mahasiswa yang mengikuti PKL.

Tercatat sebanyak lima Prodi mengikuti kegiatan PKL tahun ini, yakni Prodi AS, Esy, KPI, MPI dan BKI. Hal ini menunjukan adanya perkembangan dalam hal kuantitas Prodi yang terlibat dalam kegiatan PKL, yang mana pada tahun lalu hanya Prodi Esy dan AS yang terlibat dalam kegiatan PKL.
Hadir dalam acara pengarahan tersebut, Ustadz Aziz Akbar selaku Kaprodi Esy, Ustadz M. Solahuddin selaku Kaprodi AS, Ustadz Junaidi selaku Kaprodi BKI, Ustadz Muhibbul Aman dan Ustadz Sahrandi .

Mahasiswa PKL tahun ini tersebar ke berbagai Instansi di Jawa Timur. Untuk Prodi KPI bertempat di TV 9 (Surabaya), Syiar TV (Surabaya), BSS (Surabaya) Radio Perkasa(Tulung Agung), SAMARA (Tulung Agung), Madu TV (Tulung Agung). Untuk Prodi BKI bertempat di Ponpes Metal Pasuruan.

Untuk Prodi Esy bertempat di BMT UGT Sidogiri, BMT MASLAHAH
Sidogiri, KOPONTREN Sidogiri dan 212 Mart Bangil. Untuk Prodi AS di Pengadilan Agama Bangil dan Pasuruan serta Pengadilan Negeri Bangil dan Pasuruan. Untuk Prodi MPI di Yayasan Darul Ulum Pacar Keling Kejayan, Yayasan Al-Falah Randugong Kejayan, Yayasan al-Yasini Pasuruan dan Yayasan Sunan Ampel Pasuruan.

Dengan adanya PKL yang akan diadakan selama 2 minggu ini diharapkan dapat memberikan pengalaman kerja serta meningkatkan kompetensi mahasiswa sesuai dengan bidangnya masing-masing. Irsyad Ibn Zen/red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *