Pengkaderan Pemimpin Berkualitas Melalui Diklat Kepemimpinan

Pasuruan- Pemimpin merupakan bagian terpenting dalam sebuah organisasi, jika pemimpin baik maka baiklah organisasi tersebut, sebaliknya jika pemimpinnya buruk maka buruklah organisasi tersebut. Oleh sebab itu untuk mencetak kader- kader pemimpin berkualitas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAI Dalwa melaksanakan diklat kepemimpinan pada jum’at (18/01/19), bertempat di Hotel Dalwa Syariah.

Peserta yang mengikuti diklat tersebut merupakan dua orang delegasi dari setiap organisasi yang berada di Pondok Pesantren Darullughoh Wadda’wah, seperti: HMJ, UKM, Ittihat Daerah serta organisasi lainnya. Diklat tersebut menghadirkan beberapa Narasumber yaitu: Dr. H. Imron Rosidi M.Pd, John B. Pambudi SP, (Tim Sekteriat Pon-Pes Nurul Haromain), Ilham Baihaqi S.H.I, dan Habib Lutfi Rahman  S.H.I M.Pd. Hadir pula pada kesempatan tersebut Ustadz Fauzi Hamzah S.H.I M.Pd.I. beliau memberikan nasehat bermanfaat kepada peserta serta membakar semangat peserta yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan nantinya dimasyarakat.
“Kalau bisa acara seperti ini terlaksana tiap bulan atau tiap dua bulan yang dilaksanakan oleh ittihat secara bergantian,” tutur beliau.

  1. Adapun diklat tersebut sudah beberapa kali dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Besar harapan dari diklat tersebut nantinya Santri Dalwa benar-benar menjadi pemimpin yang berkualitas. Syahrul/red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *