Pelantikan PRESMA BEM Periode 2021-2022 oleh Rektor

Bangil, Dalwa Berita- Rektor IAI Dalwa Dr. Habib segaf Baharun melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jum’at malam (11/6). Acara yang diadakan di masjid tersebut dihadiri oleh Kaprodi PBA Dr. Tohir Habib, M.Pd., Wakil Rektor II Ust. Syamsul Huda, M.Pd., dan Kaprodi PAI Drs. Junaidi,M.Pd.I.

Rektor IAI Dalwa dalam sambutannya menyampaikan, bahwa mengemban amanah menjadi pengurus BEM merupakan salah satu bentuk Khidmah. “Maka yang kalian lakukan ini adalah khidmah dan itu adalah amal kebaikan yang paling tinggi, paling besar, yang menjadi sebab urusan kita yang sekarang dan yang akan datang dipermudah oleh Allah Swt. Maka posisi kalian disini adalah bentuk kemuliaan dan sebenarnya malam ini bukan lagi disebut malam pelantikan, melainkan Lailatut Takrim, Lailatut Tasyrif.

“Seharusnya mereka itu bisa menjembatani arus yang mengglobalisasi ini untuk disampaikan kepada mereka untuk dicarikan solusinya, dan juga dicarikan untuk mereka bagaimana cara untuk menghadangnya ,juga dicarikan untuk mereka bagaimana membentengi diri mereka tatkala mereka telah terjun ke masyarakat, itu tantangan ketua BEM sekarang ini. Karena kita memang hidup di era digitalisasi jadi rekam jejak digital itu sangat susah untuk dilakukan. Dan hal semacam itu harus dikenalkan kepada mereka tanpa menciderai norma-norma agama, norma-norma pondok Darullughah Wadda’wah.” Pesan rektor IAI Dalwa saat diwawancarai oleh tim Dalwa Berita di tempat terpisah.

Samsul Arifin sebagai Presma (Presiden Mahasiswa) periode sebelumnya yang menyerahkan amanat kepengurusan kepada Presma yang baru berpesan untuk para anggota BEM terpilih, “kami berharap kepada mereka agar memperbaiki estafet kekurangan-kekurangan yang ada pada BEM sebelumnya. Mungkin banyak sekali kekurangan pada saat kami menjabat, untuk menutupi kekurangan-kekurangan atau ada program juga yang belum terlaksana dengan harapan semua kekurangan-kekurangan kita bisa ditutupkan dan program-program yang belum terlaksana agar dilanjutkan,” Afdillah/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *