Observasi Mahasiswi Prodi Ekonomi Syari’ah IAI Dalwa di Koperasi Sekolah

Masih dalam rangkaian kegiatan PPL dan KKN Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah Banat (putri), kegiatan PPL hari pertama yang dilakukan pada (25/1) oleh seluruh mahasiswi dari 5 Program Studi (prodi) yakni Ekonomi Syariah (Esy), Bimbingan Konseling Islam (BKI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Semua mahasiswi melakukan sharing dan penelitian sesuai dengan bidangnya masing-masing begitupun mahasiswi prodi Ekonomi Syariah (Esy) yang diberi kesempatan ke SMPI Ma’arif Pasuruan.

Dalam pelaksanaan PKL ini mahasiswi Esy melakukan observasi ke koperasi Sekolah, mulai dari RAT (Rancangan Anggaran Tahunan), macam-macam barang yang dijual, sampai mana saja barang yang laku pesat dan kurang laku dalam berjualannya.

Salah satu pengurus Koperasi ini berharap bahwa kedatangan mahasiswi Esy ini dapat menambah wawasan tentang tata cara pengelolaan usaha sekolah, sehingga bisa membantu pihak koperasi untuk bisa memperbaiki tata administrasi lebih rapi. Senada dengan hal itu Inayatul Maula M.Pd selaku salah satu dosen pengampu Prodi Esy menyatakan bahwa PKL ini selain bertujuan untuk praktik penelitian bagi mahasiswi juga media sharing ilmu kepada pihak-pihak terkait agar bisa menambah wawasan baru baik bagi mahasiswa atau lembaga terkait pada saat pelaksanaan PPL ataupun KKN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *