Ngaji Jurnalistik HMJ IAI Dalwa

Bangil, Dalwa Berita- Dalam rangka membekali kualitas anggota HMJ yang baru dilantik masa khidmah 2019-2020, demisioner HMJ IAI Dalwa yang bekerja sama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dalwa berita mengadakan acara “ngaji jurnalistik” yang diikuti oleh 180 peserta yang tergabung dari para aktivis, HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) baru dari seluruh prodi yang ada di IAI Dalwa, demisioner HMJ, dan tim LPM Dalwa berita.

Rasa antusias yang begitu pekat dari para peserta pada Jum’at siang (15/03/19) mengisi auditorium Roshefah Dalwa hotel syariah. Walupun harus berdesak-desakan dan duduk ala lesehan tidak menyurutkan semanggat para peserta untuk mengikuti acara pembekalan tersebut.

Seminar yang dimulai dengan acara seremonial pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan redaksi Dalwa berita yang mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaannya mengisi acara seminar ini kepada segenap tim Sidogiri media, dan maksud tujuan dari adanya pembekalan ini, agar HMJ yang baru ini lebih giat dalam bidang peningkatan intelektual dan pengabdian masyarakat. Bukan hanya berkecimpung dalam mengadakan acara yang mengelontorkan sekian banyak dana dan mengikuti event-event lomba semata.

Kemudian dilanjutkan dengan motivasi dari pimpinan redaksi majalah Sidogiri yang membongkar habis pengalaman-pengalaman dalam membangun dinamika menulis di Sidogiri. Turut hadir dalam rombongan tim Sidogiri media kali ini, sekretaris redaksi majalah Sidogiri sekaligus wakil direktur badan pers pesantren Sidogiri Ust. Muhsin Bahri yang mengisi materi cara membuat artikel. Bendahara majalah Sidogiri, dan fotografer Sidogiri media.

Para peserta pun diberikan kesempatan untuk praktek menulis dan membacakan hasil tulisannya dihadapan para aktivis dan tim Sidogiri media. Para peserta seminar ngaji jurnalistik ini selain mendapatkan ilmu dan cerita pengalaman dari tim Sidogiri media, juga diberikan buku materi ngaji jurnalistik secara gratis. Acara pun ditutup dengan pembagian hadiah dan pemberian cenderamata dari pihak panitia.Wildan Isma/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *