Meluruskan Mindset Anak Bangsa Dari Diskusi Terbuka HMJ MPI

Bangil, Dalwa Berita– Selasa Malam (8/10/2019) HMJ MPI Institut Agama Islam Darullughah wadda’wah mengadakan diskusi terbuka yang bertempat di ruang Hatim Bagoffar. Farhan asal Batam sebagai moderator membuka diskusi dengan menjelaskan tema diskusi secara ringkas dan padat. “Pada malam ini kita akan membahas tentang manajemen stress. Bagaimana cara mengatur mindset agar stress tidak berdampak buruk bagi seseorang dan mengubahnya menjadi sebuah kebaikan.” ulasnya.

Moderator pun mempersilahkan kepada aspek pendidikan yang beranggotakan Fathurrahmman dan Nazlan untuk mengutarakan pemicu stress dari aspek pendidikan. “tekanan dari atasan dan kebingungan dari seorang guru dapat menyebabkan stress, dan ini selalu menjadi  beban pikirannya”ucap Fathurrahman menurut pengalamannya.

Selain aspek pendidikan yang menjadi reviewer dalam diskusi tersebut, HMJ MPI juga memiliki reviewer dari aspek sosial dan ekonomi yang ikut meramaikan dalam diskusi kali ini. Turut hadir dalam acara tersebut 3 pembicara lainnya yaitu Farhan, Samsul dan Ali Mubarok

Menurut pandangan reviewer aspek ekonomi, Rahmat mengatakan bahwa stress terjadi sebab adanya tekanan biaya. Solusi efektif dalam mengatasinya adalah dengan mengatur dan me-manage pemakaian uang serta lebih bersosialisasi dengan orang lain.

Ismail menyampaikan bahwa stress dari segi sosial disebabkan oleh ketidakstabilan pola pikir seseorang. Samsul salah satu pembicara menyatakan bahwa stress menyebabkan gangguan yang membuat pekerjaan kurang efektif.“saya sudah mewawancarai salah satu dosen pascasarjana yaitu Dr. M. Romli tentang judul ini…” ujar Ali mubarok memperkuat argumennya, selain itu ia juga menerangkan sebab dipilihnya menejemen stress menjadi judul diskusi kali ini.  Meski tidak semua anggota HMJ hadir, acara tetap berjalan lancar.

Syaikhon salah satu peserta yang juga anggota HMJ MPI berkata “hati-hatilah kamu dengan pola pikirmu karena pola pikirmu mempengaruhi tindakanmu.”faqihdarmawan/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *