Mahasiswa KKN Memperingati Maulid Nabi Bersama Warga Tosari

Tosari- Mahasiswa KKN IAI DALWA bersama Yayasan PAUD al-Mujahidin hadirkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (23/11/2019) bagi peserta didiknya. Acara tersebut turut mengundang sejumlah komite yayasan, tokoh masyarakat dan wali murid. Terlihat hadir dalam acara yaitu tokoh masyarakat Ustadz Bashori Alwi, Kepala Desa Tosari Bapak Muafiq Imron, ketua Yayasan PAUD Al-Mujahidin Bapak Yuli Sungkowo, komite sekolah Bapak H. Sudiyono dan beberapa tamu undangan.

Acara yang berlangsung pagi (08.00-10.00) WIB di Auditorium Paud Al-Mujaidin tersebut di meriahkan oleh lantunan qosyidah dari grup hadrah yang tergabung dalam ikatan remaja Masjid Al-Mujahidin. Hal yang paling menyita perhatian di acara tersebut adalah penampilan dari beberapa peserta didik berprestasi yaitu hafalan surat pendek, pembacaan nama malaikat dan nabi serta menyanyi lagu religi.

Dalam sambutannya di acara tersebut kepala desa Tosari memberikan dukungan penuh dan menyatakan keinginannya untuk dapat membantu pembangunan fisik PAUD al-Mujahidin dikarenakan adanya laporan mengenai ketidak layakan di beberapa titik sekolah. Sebelumnya, beberapa perwakilan dari mahasiswa KKN IAI DALWA menyatakan keinginannya untuk mengambil andil dalam perbaikan bangunan. Respon cepatpun di berikan oleh pihak yayasan dengan mengambil alih aspek fisik dan hanya memberikan pengerjaan pengecatan ulang kepada mahasiswa. Hal ini di sampaikan oleh kepala sekolah Paud Al-Mujahidin Anik Suciati S.Pd saat di temui di ruang kerjanya.

Sebagai closing acara, panitia yang tergabung dari mahasiswa posko 1,2 dan 4 ini menyempatkan diri untuk foto bersama dan menyerahkan kenang-kenangan berupa cendera mata kepada ketua yayasan PAUD Al-Mujahidin Bapak Yuli Sungkowo. (Red.syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *