Mahasiswa KKN Membagikan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Desa Baledono Tosari

BALEDONO- Menjadi suatu keberkahan dengan datangnya mahasiswa KKN IAI DALWA bagi warga Baledono. Senin(25/11/2019) Mahasiswa KKN di dampingi oleh Kasun Baledono Bapak Indrajaya dan Lurah Baledono Bapak Prapto membagikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Baledono. Bantuan yang di bagikan adalah bahan sembako meliputi beras 1 kg, minyak goreng 1 kg, gula pasir 1 kg, kecap 2000 dan mie instan 2 bungkus.

“Warga disini rata-rata berpenghasilan rendah  sehingga kami berinisiatif untuk membagikan Bantuan Sosial (Bansos) sekaligus sebagai kenang-kenangan keberadaan kami disini” ungkap Romdhon, ketua kegiatan tersebut.

Pembagian Bansos di serahkan satu persatu  kerumah warga yang telah di tentukan berdasarkan arahan dari Kasun dan Lurah Baledono. Warga penerima Bansos merasa senang dan tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada peserta KKN. Dana pengadaan Bansos berasal dari kantong mandiri mahasiswa KKN.

Seusai penyerahan Bansos, Lurah Baledono Bapak Prapto memberikan reward kepada seluruh panitia berupa traveling ke tempat wisata dan mencicipi kuliner lokal yang ada disana. “Sudah menjadi kebiasaan kami di sini untuk memuliakan dan berbuat baik kepada orang yang berkunjung ke desa kami, kami merasa senang apalagi dengan kedatangan teman-teman KKN dari DALWA”, Ungkap Mas Prapto. Kegiatan Bansos  tersebut mendapat apresiasi luar biasa bukan hanya dari warga namun juga dari beberapa aparatur desa. (Red.Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *