Mahasiswa IAI Dalwa Kembali Raih Juara Umum di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bandung- Kembali pada tahun ini Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HM-PS PBA) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan event tingkat nasional yang bertajuk Semarak Apresiasi Khazanah Arab (SAHARA) 2019 pada Rabu-Sabtu, (13-16/03/2019).

Event yang bertemakan “ Revitalisasi Eksistensi Bahasa Arab Sebagai Pilar Peradaban Islam” ini diikuti oleh puluhan perguruan tinggi di Indonesia seperti UIN Sunan Ampel Surabaya, UNIDA Gontor, UIN Sunan Maulana Malik Ibrahim Malang, Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah dan lain sebagainya.

SAHARA 2019 ini diisi dengan berbagai bentuk kegiatan yaitu perlombaan tingkat nasional, donor darah, santunan, seminar nasional, inaugurasi dan guest star. Perlombaan tingkat nasional dibagi menjadi dua kategori yakni kategori mahasiswa dan umum. IAI DALWA mengirim delegasinya dalam mengikuti perlombaan yaitu M. Adlika (MQK dan Insya Bahasa Arab), Nur Muzakky (Insya’ Bahasa Arab), Alfi Nasution (Baca Berita Arab & Pidato Bahasa Arab), Syauqi (MHQ), Hasan Basri (Syair Bahasa Arab) dan Zain Al Munawwar (Official).

Alhamdulillah delegasi IAI DALWA bisa memborong juara I dalam SAHARA 2019 diantaranya Nur Muzakky (Juara I Insya’ Bahasa Arab), Alfi Nasution (Juara I Baca Berita Bahasa Arab) dan Syauqi (Juara I Musabaqah Hifdzul Quran 5 Juz).

IAI DALWA berhasil menjadi Juara Umum yang kedua kalinya dengan mengumpulkan 9 point dalam event Semarak Apresiasi Khzanah Arab yang dihelat di UIN SGD Bandung.
“Tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini, pasti semua sudah menjadi tulisan takdir. Kami sangat senang dan bahagia dikarenakan dapat menggemparkan panggung SAHARA 2019 dengan menjadi juara umum hanya dengan jumlah 7 orang saja. Kami berterimakasih kepada Abuya Zain Baharun, Habib Segaf Baharun (Rektor IAI Dalwa), Ustadz Junaidi, M.Pd.I, bagian Rektorat IAI Dalwa yang telah mendoakan dan mendukung kami dalam event bergengsi ini. Jayalah IAI Dalwa” Ungkap Sayyid Zain Al Munawar sebagai pemimpin delegasi IAI DALWA. H-san/red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *