Magister Manajemen Pendidikan Islam Terakreditasi Baik Sekali

Bangil, Pasca Sarjana IAI Darullughah wadda’wah – Dalam rangka pelaksanaan akreditasi tahun 2021, Badan akreditasi nasional perguruan tinggi melaksanakan asesmen lapangan secara daring terhadap program studi Manajemen Pedidikan Islam pada Program S2 Institut Agama Islam Darullughah wadda’wah Bangil, Pasuruan.

Prof. T. Basasruddin selaku Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT menugaskan Dr. H. Abdul Rohman M.Ag dari Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang dan Prof Dr. Sangkot Sirait. MA dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga sebagai Tim asesor pada asesmen tersebut.

Kegiatan asesmen dilakukan selama 2 hari terhitung dari senin tanggal 12 April 2021- Selasa 13 April 2021 secara daring.

Proses Akreditasi mencakup Sesi Konfirmasi dan Klarifikasi data- data pada Kaprodi Sekprodi, Direktur, Wadir, dosen MPI, alumni MPI, stakeholders MPI, pengguna lulusan MPI, dan Mahasiswa MPI.

Setelah melalui proses asesmen lapangan, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam pada program Magister Institut Agama Islam Darullughah wadda’wah dinyatakan mendapat Peringkat Akreditasi Baik Sekali, tertera dalam sertifikat akreditasi yang diterbitkan BAN- PT, berlaku untuk 5 tahun kedepan dari tanggal 18 Agustus 2021- 21 April 2026.

Dr. Zainal Abidin, M.Pd. selaku Direktur Pascasarjana menyampaikan rasa syukur yang tiada terhingga kepada Allah swt atas pencapaian ini. Dr. Sodikin, M.Pd.I sebagai Kaprodi MMPI juga menyampaikan terima kasih kepada semua tim,  baik tim borang, tim data dukung dan kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesi ini sehingga MMPI mendapatakan nilai yang baik sekali, Kaprodi MMPI berharap dengan nilai ini MMPI khususnya dan Institusi secara umum semakin unggul baik dalam segi kualitas dan kuantitas. Randisah/red.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *