“Langkah Sukses Berbisnis Perspektif Islam” oleh HMJ ESY Putri

Sinau bareng Ekonomi Syariah, kegiatan inilah yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah (Esy).

Seminar enterpreneur bertajuk “Strategi dan Langkah Sukses Berbisnis Perspektif Islam dan Metodologi Penelitian Ekonomi Syariah” diadakan pada (14/2) mulai pukul 14.00 WIB.

Seminar yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Esy bekerjasama dengan Biro Perpustakaan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswi dari S1 Esy dan mahasiswi Pascasarjana IAI Dalwa, seminar ini mengundang Khoirul Ulum, M.E.I dan Aziz Akbar, M.E.I sebagai nara sumber dalam acara ini. Tampak pula beberapa dosen diantaranya Ustdzah Nisa, Lailatul Azizah, Novi, Mukaromah, dan Inayatul Maula.

Mahasiswa, dosen dan seluruh peserta seminar tampak antusias dan semangat dengan kegiatan ini. Khoirul Ulum, M.E.I menyampaikan disela materinya bahwa Sukses dalam kehidupan itu bukan hanya mendapat uang banyak, namun ad sisi-sisi yg lain yang juga harus dilakukan dan dicapai, pemuda sekarang harus super kreatif, karena teknologi dan informasi sudah sangat maju pesat, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya.

Hal ini semakin menumbuhkan semangat dan motivasi seluruh peserta yang hadir pada siang itu.

“Seorang pengusaha tidak ada yang tidak gagal. Pasti semua pernah mengalami kegagalan. Maka ia harus memberanikan diri keluar dari kegagalan itu dan merubahnya menjadi suatu keberhasilan” tambah pria yang juga berprofesi sebagai dosen di IAI Dalwa Banin itu.

Sebagaimana harapan dari terselenggaranya seminar ini supaya seluruh generasi calon penerus bangsa yang berada di Dalwa mampu menjadi enterpreneur yang tetap memegang teguh koridor-koridor Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *