Kunjungan Rektor Universitas al-Ahqaf Mukalla Yaman

Bangil, Dalwa Berita– Selasa (22/10) Dalwa mendapatkan sebuah kemuliaan dengan datangnya tamu spesial dari negeri seribu wali, Rektor Universitas Ahgaff, Mukalla, Yaman, Habib Abdullah bin Muhammad Baharun.

Acara ini bertempat di masjid Baitul Goffar, dimulai dengan pembacaan qosidah dan sholawat diiringi tabuhan dufuf yang dimainkan oleh grup qosidah milik ittihad Jawa tengah (As-syajaah) dan Habib Ali Baharun yang menyambut Habib Abdullah bin Muhammad Baharun dan mempersilahkan beliau untuk memberikan mauidhotul hasanah kepada seluruh santri. Dalam kata pengantar sebelum mauidhotul hasanah dari rektor Ahgaf University. Habib Ali menghimbau para santri untuk mempersiapkan pulpen dan buku agar mencatat faidahfaidah dari apa yang beliau sampaikan nanti.

Dalam penyampaiannya Habib Abdullah menjelaskan tentang betapa pentingnya bagi seorang santri untuk memiliki rasa semangat dan guguh serta sabar dalam menuntut ilmu. “adanya kita di pondok ini adalah untuk mengubah sifat kita dari yang buruk menjadi baik, maka bersabarlah. Jika kau guguh dan benar dalam  niat mu maka kau akan sabar.”ucap beliau yang diterjemahkan oleh salah seorang alumni dari Universitas al Ahgaff.

Beliau juga bercerita tentang kedatangannya ke Indonesia pertama kali pada tahun 1996. “saya masih ingat ketika pertama kali saya datang ke Indonesia pada tahun 1996 sebab undangan  dari abuya Habib Hasan Baharun. saat itu Dalwa tidak seperti sekarang masjidnya pun masih kecil mungkin hanya sekitar 20 santri yang ada saat itu. Namun dengan keteguhan dan keikhlasan Habib Hasan serta kesungguhan beliau dalam niatnya, beliau tidak putus asa dan terus mengajar walaupun santri sedikit dan tak bertambah. Oleh sebab itu, jadilah Dalwa seperti sekarang ini. Masya allah.

Abik Fazhar santri asal majalengka bertutur “acara ini sangat berkesan baik bagi saya, dimana saya sangat terdorong untuk menambah semangat dalam mencari ilmu sebagai bekal ketika terjun ke masyarakat.”Faqihdarmawan/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *