IAI Dalwa Menghadiri KNKI KE-3 ASKOPIS di Palembang


Palembang, 2 Oktober 2019 sebagai puncak dari berbagai rangkaian acara KNKI (Konferensi Nasional Komunikasi Islam) ke-3 ASKOPIS (Asosiasi Program Studi Komunikasi PenyiaraN Islam) . Berbagai kegiatan ilmiah diadakan dari rakernas dan bedah buku pada 1 Oktober 2019 sampai pukul 01.00 dini hari. Kegiatan yang padat dan full sehari penuh, Lalu 2 Oktober 2019 dilanjutkan Seminar Internasional bertema Islam Moderat dengan Keynote speaker Prof.Drs.H.M.Sirozi,M.A,Ph.D dan narasumber dari Malaysia Prof.Dr.Shohirin Mohammad Solihin dan Prof.Dr.Wan Zailan Kamaruddin bin Wan Ali.
Seminar ini dihadiri juga oleh ketua MUI SumSel.

Rangkaian acara selanjutnya adalah presentasi pemakalah lalu Workshop penulisan artikel dan pengelolaan e jurnal berbasis OJS dan dilanjutkan acara Lokakarya Penguatan Lembaga Askopis menuju lembaga sertifikasi Profesi sampai pukul 24.00 WIB. KNKI ke -3 menghadirkan ketua majelis akreditasi Dr Dwi Wahju Sasongko dan Ketua BNSP Dr.Kunjung Masehat.

Kegiatan dengan atmosfir akademis ini dihadiri oleh dua dosen tetap KPI IAI Dalwa yaitu Reiza Praselanova,M.I.Kom dan Alfan Arifuddin,M.Si. Menurut Pak Zamroni selaku ketua DPP Askopis, kegiatan ini merupakan “wisata akademis” Yang harus terus dilanjutkan. Kegiatan yang dihadiri Dr.Gun Gun Heryanto juga memberikan sambutan bahwa kegiatan KNKI Askopis selanjutnya lebih baik lagi dengan adanya penguatan dari kegiatan prosiding dari anggota Askopis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *