Gebyar Semarak Muharram 1441 H

Bangil, Dalwa Berita- ahad (1/09/2019) menjadi momen yang tak terlupakan sepanjang sejarah sejak didirikannya Ponpes DALWA. Pasalnya malam itu adalah malam pembukaan dan penyambutan tahun baru Islam sekaligus launching Dalwa TV sebagai media terbaru yang dimiliki oleh Ponpes Dalwa saat ini. Bersaman itu pula peresmian penggunaan Dalwa Eletric Card juga menjadi inti diadakannya acara pada malam itu.

Dengan adanya launching  DALWA TV dan peresmian Dalwa Eletric Card, para santri diharapkan dapat menyambut tahun baru Islam 1441 H ini dengan penuh semangat serta mampu meningkatkan kreativitas santri untuk berdakwah.”Acara launching Dalwa tv dan peresmian Dalwa Eletric Card diharapkan agar santri tambah semangat dalam belajar.” ujar seorang santri.
Pembukaan pekan Muharram yang berlangsung pada malam hari di lapangan utama Ponpes Dalwa tersebut, dihadiri oleh Mudirul Ma’hadAbuya Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun serta Wakil Bupati Pasuruan dan tamu undangan lainnya, tak hanya menampilkan launching Dalwa TV dan peresmian Dalwa Eletric Card, acara juga diisi dengan berbagai penampilan budaya seperti tari saman dari Aceh, pertunjukan wayang kulit, seni musikal, palang pintu dari betawi, musikalisasi Angklung dan Saur-saur Menpawah turut menghibur para penonton.

Usai dibukanya pekan Muharram. Kegiatan disambung dengan bazar dan lomba selama sepekan di awal tahun baru Islam 1441 H. berbagai lomba diadakan untuk memeriahkan awal tahun baru islam oleh BEM IAI Dalwa seperti:Lomba Dufuf, Zapin, tangkap Momen Muharram, Membuat Video Dokumentasi Muharram, Cerpen Muharram, dan lomba menjadi Reporter. Lomba Dufuf Zapin menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian santri .Pasalnya lomba Zapin hanya diadakan pada bulan Muharram saja. “Lomba Dufuf dan Zapin termasuk yang paling ditunggu sama anak santri. Soalnya Cuma diadaain pas Muharram saja.” ungkap Habib Mustofa Alaydrus saat sesi wawancara dengan tim Dalwa Berita.

Tak hanya BEM, Qismu Lughah juga tak kehabisan akal untuk memeriahkan Muharram kali ini dengan mengadakan perlombaan seperti  Muhadhoroh, Ceramah, Cerita Bahasa Arab, dan Syi’ir yang dilangsungkan di masjid dan sebagiannya di Kantor Qismu Lughah. Sementara itu, dalam pekan muharram dibuka pula bazar berbagai produk dari para asatidz dan alumni dalwa yang dijual di setiap stand-stand yang telah disediakan, selama sepekan di awal bulan muharram para santri selain dapat aktif mengikuti lomba, juga dapat berbelanja berbagai kuliner dan fashion yang dijual saat bazar.Alwi/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *