Dosen IAI Dalwa berikan materi “Parenting” terhadap walisantri baru

Persiapan tahun ajaran baru sudah dimulai. Banyak sekolah melakukannya lebih awal. Salah satunya dilakukan oleh SD Bina Anak Sholeh Kota Pasuruan. Sekolah yang ada dibawah naungan Pondok Pesantren Roudhotul Ma’ruf Al Hasaniyah ini mengawali persiapan dengan mengundang Wali santri baru agar lebih mengenal tentang pembelajaran yang akan didapatkan calon santri sekolah tersebut.

Tidak hanya sebatas itu. Sekolah yang mengacu kepada SD Sabilillah Kota Malang ini turut mengundang Alfan Arifuddin, M.Si atau biasa dipanggil Cak Alfan selaku Dosen IAI Dalwa Kab. Pasuruan untuk berbagi Ilmu tentang kepengasuhan.

“Materi yang akan dibagikan pada hari ini (9/6) adalah hal yang paling mendasar dalam ilmu kepengasuhan, yakni terkait bagaimana orang tua mempersepsikan anak mereka” Cak Alfan mengawali materi

“Persepsi orang tua terhadap anak akan mempengaruhi bagaimana ia memperlakukan anaknya. Orang tua yang mempersepsikan bahwa anak adalah beban hidup akan berbeda perlakuan dengan orang tua yang mempersepsikan bahwa anak adalah buah cinta yang harus dididik dan dikembangkan dengan baik. Maka, orang tua perlu membangun persepsi yang tepat terhadap anaknya” lanjut cak alfan

Meski hari sudah menjelang siang, wali santri baru sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan. Ice breaking pun diberikan untuk memberikan tambahan semangat wali santri dalam memahami materi.

“Kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin. Tidak hanya wali santri yang akan mendapatkan, namun juga para guru. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengembangan kualitas guru berkelanjutan dalam menjawab tantangan di dalam masyarakat saat ini” Ucap H. Bashori Alwi, selaku Ketua Komite Sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *