Dalam satu Hari, Dua Rombongan Negeri Jiran Berkunjung ke Dalwa

Bangil, Dalwa Berita- Dalam satu hari IAI Dalwa kedatangan dua rombongan tamu dari negeri jiran. Rombongan pertama oleh Prof. Dr. Wan Suhaimi Abdullah salah satu staf pengajar di Universitas Teknologi Malaysia beserta rombongannya sejumlah 20 orang. Rombongan tersebut langsung disambut oleh Direktur pascasarjana IAI Dalwa Dr. Zainal Abidin Bilfaqih,M.Pd. di Rava Room Dalwa Hotel syariah pada pukul 15.00 WIB.

Dalam sambutannya Direktur Pascasarjana IAI Dalwa menampilkan video dokumenter seputar Ponpes Dalwa. Adapun tujuan kunjungan ini sebagai bentuk ziarah sebelum berkunjung ke UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Mudirul Ma’had Awang Aling Kelantan Malaysia dan Tuan Guru Haji Sya’ri bin Husain.  Pimpinan Ponpes Awang Aling mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Dalwa atas petunjuk dari Prof. Dr. Wan Suhaimi Abdullah. “Kite pertama kali datang ke Surabaya atas maklumat dari Prof. Dr. Wan Suhaimi Abdullah. Kite ambil peluang untuk bekerjasama same Dalwa.” Ungkap beliau dengan logat melayu Malaysianya. Acara diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Prof. Dr. Wan Suhaimi Abdullah kepada Direktur Pascasarjana IAI Dalwa Dr. Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd.

Adapun untuk tamu kedua, datang dari rombongan warga Melaka yang menyempatkan silaturrahim ke Ponpes Dalwa. Rombongan yang berjumlah 25 orang ini ingin memahami sistem pembelajaran yang diterapkan di Dalwa. Dalam silaturrahim kali ini, para rombongan langsung disambut oleh ketua bagian kesiswaan, Ustadz Ismail Ayyub, M.Pd.I, kunjungan kali ini tidak berlangsung lama karena pada malam itu juga, mereka akan pergi ke Gresik untuk ziarah makam para waliyullah. Tapi sebelum itu, rombongan Malaysia menyempatkan diri untuk berkeliling pondok guna melihat aktifitas pondok Dalwa dan berinteraksi secara langsung.Fahri/red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *