Bakti Sosial Mahasiswa KKN dalam Peremajaan TK al-Mujahidin Tosari

Tosari- TK Al-Mujahidin mendapat kesempatan untuk tampil stylish melalui tangan tim pembaruan yang terdiri dari perwakilan mahasiswa KKN IAI DALWA dari posko 1,2 dan 4, Senin (25/11/2019). Pembaruan meliputi pengecatan ulang dan penambahan ornamen seperti kaligrafi dan doa pendek untuk anak didik di TK Al-Mujahidin.

“Pembaruan kita lakukan setelah melihat kondisi fisik TK Al-Mujahidin yang telah sangat kusam” ujar Syahrul, ketua tim pembaruan. TK Al-Mujahidin adalah satu-satunya TK Islami yang ada di kecamatan Tosari. Lembaga pendidikan ini juga bersaing ketat dengan TK milik yayasan Kristen.

Menurut kepala sekolah Anik Suciati S.Pd menyebutkan, “Walaupun secara fisik kita masih kalah dengan yayasan kristiani namun secara akademik kita unggul, terbukti dari akreditasi tahun ini kita satu-satunya TK di kecamatan Tosari yang berakreditasi “A”. Estimasi penyelesaian proyek di perkirakan akan rampung dalam tiga hari ke depan dengan menghabiskan anggaran hingga 1.2 juta secara keseluruhan. Pendanaan berasal dari kantong mandiri mahasiswa dan sampai sekarang belum ada bantuan dari pihak manapun. (Red.syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *